Three Suggestions Mempertahankan Bisnis Umkm Di Tengah Pandemi

Selanjutnya, seiring berjalannya waktu terdapat 2 pasangan suami istri yang bermaksud melakukan pengangkatan anak dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur sesuai Permensos nomor fifty four tahun 2007 tentang Pengangkatan Anak. Masing-masing bayi telah mendapatkan perawatan dan pengasuhan sementara di dalam balai selama lima dan tujuh bulan. Untuk itu, Wientor Rah Mada, Director of Business & Marketing SMESCO Indonesia, mengatakan bahwa digitalisasi menjadi salah satu cara membuat UMKM di Indonesia lebih resilience dan survive.

Ada baiknya untuk melakukan bisnis selama pandemi dengan menjual barang yang dibutuhkan dengan harga terjangkau. Itulah tips-tips yang bisa dilakukan untuk mempertahankan bisnis di era pandemi ini. Jika Anda tertarik untuk membangun group contact centre,telemarketing, desk collection, telesurvey, televerification ataupun admin back workplace, hubungi langsung saja Agent&Co! Saat ini, industri kuliner tentunya sangat terdampak oleh kebijakan physical distancing.

Mempertahakan bisnis disaat pandemi

Manfaatkan promosi yang mudah dan murah, misalnya saja lewat chat dan standing WhatsApp atau memaksimalkan penggunaan media sosial dengan postingan atau story yang menarik. Jika bisnis Anda bergerak pada sektor penyediaan jasa, penggunaan platform e-commerce ataupun website akan sangat membantu konsumen Anda untuk menjangkau produk Anda. Selain karena pasar yang menjadi lebih sulit dijangkau karena adanya anjuran untuk melakukan bodily distancing, beralih ke digital juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan keamanan para frontliners dari bisnis Anda. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk menyiapkan strategi bisnis terbaik di era new normal agar penjualan Anda lebih maksimal. “Dalam masa pandemi virus corona ini, pemasar harus cepat beradaptasi seiring dengan diberlakukannyasocial distancing.

Misalnya, untuk pembelian produk tertentu dengan jumlah minimal X unit pelanggan akan mendapatkan diskon. Retention — pembeli puas dengan produk atau layanan dan memutuskan untuk membeli lagi. Anda tetap dapat menjawab pertanyaan pelanggan dengan menyediakan customer support on-line. Pendapatan Anda selama masa swakarantina berlangsung pasti akan menurun.

Produk baru misalnya, tidak mesti terkait dengan teknologi canggih karena produk yang sederhana juga dapat menyajikan kebaharuan, contohnya rasa baru pada produk makanan . Sehubungan dengan itu sediakanlah metode pembayaran cashless atau non tunai untuk bisnismu. Selain membuat tidak perlu menyentuh uang secara bergantian, metode ini juga memudahkan pelanggan untuk bertransaksi. Kamu tidak perlu khawatir apabila tidak ada pelanggan baru selama pandemi Corona. Pelanggan yang sudah ada dan loyal terhadap bisnismu sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Pasalnya keadaan ini lagi-lagi mengakibatkan krisis finansial yang cukup parah. Dan sebagai pemilik bisnis tentunya kamu wajib menekan keuangan semaksimal Situs Bola Online mungkin. Setelah menentukan strategi bisnis perusahaan harus mengarahkan karyawannya agar strategi bisnisnya dapat berjalan dan sesuai kebutuhan.

Ketika startup mengumpulkan uang, mereka berupaya untuk meningkatkan runway. Pentingnya bagi para founder untuk bisa beradaptasi juga menjadi perhatian khusus dan sangat dianjurkan oleh Michelle Irawan dari Skystar Capital kepada startup yang masuk dalam portofolio mereka. Menjadi hal yang menarik ketika para pendiri startup bisa tampil dengan inovasi dan produk hingga layanan baru kepada pelanggan. Contohnya, melalui salah satu brand terbaru kami, yaitu Sahaja, hanya dalam kurun waktu 6 minggu kami berhasil melahirkan terobosan baru berupa produk spray higienis. Produk ini menjawab kebutuhan umat muslim yang ingin tetap terus menjaga kebersihan dalam menjalankan ibadah. Mereka dapat menyemprotkan spray higienis Sahaja ke perlengkapan sholat maupun sajadah mereka, lantas beribadah dengan lebih tenang dan khusyuk.

Pada satu sisi, teknologi akan sangat membantu dan memberikan kemungkinan bagi para pebisnis untuk memperluas usaha mereka lebih luas lagi tanpa adanya batasan geografis ataupun negara melalui kemudahan digitalnya. Sebelum membahas lebih jauh dan dalam mengenai bagaimana cara mempertahankan bisnis, agaknya kita perlu membahas terlebih dahulu mengenai apa itu bisnis dan seperti apa seluk beluk di dunia bisnis itu sendiri. Jadi, pada dasarnya bisnis merupakan suatu kegiatan yang dapat dilakukan oleh individu atau kelompok yang dalam prosesnya melibatkan usaha produksi dan bertujuan untuk memperoleh keuntungan ataupun labu. Mempertahankan bisnis harus dilakukan dengan penuh usaha, tenaga, dan tentunya waktu yang tidak sedikit. Untuk itulah diperlukan perhatian yang tidak setengah-setengah dalam mengelola bisnis tersebut agar bisa bertahan di persaingan bisnis dan kerasnya kemajuan dunia bisnis.

Related Posts